Southgate Bangga Jadi Pelatih Inggris

Sepak Bola / Kamis, 01 Desember 2016 19:30 WIB (MP/man)

MerahPutih Sepak Bola - Kini, Timnas Inggris kembali memiliki pelatih. Ia adalah Gareth Southgate yang ditunjuk Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sebagai pelatih permanen The Three Lions.

Southgate dikontrak selama empat tahun pada Rabu (30/11). Hal ini dilakukan FA setelah terkesan dengan kinerjanya saat menjalani empat pertandingan sebagai pelatih interim.

Lelaki 46 tahun ini menggantikan Sam Allardyce yang melatih selama 67 hari. Namun, kemudian mundur saat gagal membawa pasukannya di Piala Eropa 2016 lalu.

"Saya sangat bangga ditunjuk menjadi pelatih Inggris. Namun, saya juga sadar bahwa mendapatkan pekerjaan ini adalah satu hal dan kini saya ingin melakukan pekerjaan itu dengan sukses," kata Southgate.

Ia yang mantan pelatih Timnas U-21 Inggris sudah mendapatkan dua menang dan sekali imbang dalam tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ia membawa The Union Jack ke puncak klasemen sementara grup, plus hasil imbang saat laga persahabatan dengan Spanyol.

Empat tahun kontrak yang bakal dilaluinya berarti ia akan menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk waktu lama. Hingga menempuh Inggris menempuh perjalanan Piala Dunia 2018 dan dan Piala Eropa 2020. (diy)

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Berita Terkait Lainnya