Demi El Clasico, Ronaldo Diistirahatkan

Sepak Bola / Rabu, 30 November 2016 20:10 WIB (MP/man)

MerahPutih Sepak Bola - Akhir pekan ini akan digelar laga penuh prestasi dan gengsi El Clasico antara tuan rumah Barcelona dan Real Madrid. Untuk duel penuh arti di La Liga Spanyol ini, pelatih Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane, memastikan mengistirahatkan gelandang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Tentu saja, bukan pada laga klasik antara dua musuh bebuyutan ini.

Namun, Zidane miminta Ronaldo absen pada pertandingan Real Madrid melawan Cultural Leonsa dalam Copa del Rey, Kamis (1/12) dinihari WIB. Hal ini dilakukan agar CR7, julukan Ronaldo, dalam keadaan bugar saat El Clasico digelar.

Madrid akan bertandang ke Nou Camp, markas Barcelona, Minggu (4/12) dinihari WIB. Lgaga ini akan membuka kans El Real menjauhkan diri dari Blaugrana menjadi sembilan poin jika menang.

Madrid memang tidak perlu ngotot menurunkan Ronaldo, mengingat lawannya adalah Cultural Leonsa. Pada leg pertama, Karim Benzema dan kawan-kawan menang 7-1. Ronaldo juga tidak tampil pada laga ini.

"Pertandingan melawan Cultural Leonsa akan menjadi kesempatan buat Cristiano Ronaldo untuk istirahat,” kata Zidane, Rabu (30/11).

"Casemiro akan mendapatkan menit bermain. Ini akan menjadi pertama kalinya ia kembali, sehingga kami masih harus melihat dan menunggu bagaimana kondisinya untuk El Clasico. Namun, ia sudah siap tampil," tambahnya. (diy)

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Berita Terkait Lainnya