Chapocoense akan Dapat Piala Copa Sudamericana

Sepak Bola / Kamis, 01 Desember 2016 19:17 WIB (MP/man)

MerahPutih Sepak Bola - Klub sepakbola Kolombia, Atletico Nacional of Meddelin, lawan dari Chapecoense (Brasil), membuat keputusan mengharukan. Atletico siap memberikan Piala Copa Sudamericana untuk Chapocoense. Hal ini dilakukan demi menghormati para pemain bola dari Chapecoense yang meninggal.

Atletico harusnya menjamu Chapocoense dalam leg pertama final Copa Sudamericana. Namun, bencana menimpa klub Brasil itu yang menjadi korban pesawat yang jatuh. Untuk keputusannya ini, Atletico sudah mengajukan permohonan ini pada federasi tertinggi sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) dalam pernyataan resmi.

Memang, sungguh disayangkan nasib dari Chapecoense. Betapa tidak, pada 2009 lalu klub ini masih ada di divisi 4 Brasil. Kini, pada 2016 ini akan memainkan pertandingan terbesar dalam sejarah klub yaitu final leg pertama pada piala tingkat regional di Medellin, Kolombia.

Dberitakan 200 ribu orang fans berkumpul di Stadion Arena Conda di Chapeco untuk menyatakan belasungkawa dan doa bersama terhadap musibah Chapecoense. Meski kapasitas penonton di stadion ini hanya 22 ribu orang. (diy)

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Berita Terkait Lainnya