Penghormatan Untuk Klub Chapecoense, Brasil Berkabung

Sepak Bola / Rabu, 30 November 2016 14:57 WIB (MP/man)

MerahPutih Sepak Bola - Para bintang sepakbola masa lalu dan masa kini seperti Pele (Brasil) serta Diego Maradona dan Lionel Messi (keduanya Argentina) memimpin sejumlah acara penghormatan. Bagi beberapa pesepakbola Brasil yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.

Mereka dari klub Chapecoense termasuk di antara 81 orang yang ada di dalam pesawat yang jatuh di daerah pegunungan di Kolombia barat laut itu. Dalam Twitternya, Pele (76) yang legenda sepakbola dunia menulis, "Sepakbola Brasil berduka. Ini kejadian tragis. Belasungkawa tulus saya kepada keluarga rekan-rekan pemain yang meninggal. Beristirahatlah dalam damai.

Dikatakan pejabat Kolombia baru enam penumpang pesawat nahas itu yang diduga selamat, termasuk tiga pemain sepakbola dari klub Brasil. Chapecoense berhasil bangkit dari keterpurukan dan melaju ke final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional of Colombia yang dijadwalkan digelar Rabu (30/11).

Pemerintah Brasil seperti diumumkan Presiden Brasil, Michel Temer, menetapkan tiga hari berkabung nasional. Sementara putaran final Seri A musim kompetisi sepakbola Brasil ditunda satu pekan. Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengatakan rangkaian pertandingan akan diundur pada 11 Desember. Final Copa do Brasil antara Gremio dan Atletico Mineiro, yang akan dilangsungkan pada Rabu juga dijadwal ulang menjadi 7 Desember. (diy)

 

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Berita Terkait Lainnya