Menanti Debut Hendra/Rian dan Ahsan/Berry di Denmark Open 2016

Raket / Selasa, 18 Oktober 2016 08:42 WIB (MP/luh)

Hendra Setiawan akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sementara Mohammad Ahsan dengan Berry Angriawan di Denmark Open Super Series Premier 2016. Kedua pasangan ganda putra akan melakukan debutnya di Denmark Open Super Series Premier 2016.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sengaja melakukan perubahan pada pasangan Hendra Setiawan yang biasanya berpasangan dengan Mohammad Ahsan dan pasangan Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro. Pasangan baru ini akan melakukan debutnya di turnamen yang akan berlangsung di Odense Sports Park tersebut.

Hendra/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Jika berhasil lolos, Hendra/Rian berpeluang untuk menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Sementara pasangan Ahsan/Berry akan bertemu dengan Choi Solgyu/Kim Gi Jung, Korea. 

“Untuk sekarang nggak ada pemain yang gampang sebenarnya. Intinya, yang pertama, saya harus bisa sharing pengalaman dengan Rian. Yang kedua, saya juga nggak boleh asal-asalan juga mainnya, harus bisa memberikan yang terbaik di Denmark dan Perancis,” kata Hendra di Odense, Denmark, Selasa (18/10).

Rian mengaku senang dipasangkan dengan Hendra, yang notabene merupakan seniornya di Pelatnas. 

“Rasanya tentu senang bisa berpasangan dengan senior. Bisa dikasih kepercayaan duet dengan Hendra Setiawan, saya pasti akan berusaha maksimal,” kata Rian.

Menurut Ahsan, berpasangan dengen Berry akan memberikan pengalaman baru. Ia berharap bisa tampil kompak dengan Berry.

“Saya tentu akan mulai dari baru lagi setelah empat tahun, bersama Hendra Setiawan. Kami akan mulai dari nol lagi, sama-sama kerja keras. Nggak hanya Berry yang ikut saya, tapi kami sama-sama cari pengalaman, biar bisa mengeluarkan permainan. Di liga saya sudah pernah pasangan sama Berry. Semoga komunikasi kami semakin lancar,” ungkap Ahsan.

Berry mengaku awalnya merasa sungkan karena Ahsan lebih senior. Tapi, Ahsan memintanya tidak merasa sungkan. 

“Pertama-tama pasti sungkan. Tapi bang Ahsan bilang nggak usah sungkan. Dia juga ngasih tahu, bahwa yang penting kami bisa main bagus aja dulu,” ungkap Berry.

Denmark Open akan berlangsung pada 18-23 Oktober 2016 di Odense Sports Park. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$700 ribu.

Selain dua pasangan tersebut, ganda putra Indonesia juga mengirimkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

BACA JUGA:

  1. Riky/Gloria Ditunggu Unggulan Pertama
  2. Laju Hendra/Ahsan di Korea Open 2016 Terhenti
  3. Hendra/Ahsan Maju ke Delapan Besar
  4. Hendra/Ahsan Lolos Hadangan Adam Hall/Peter Mills
  5. Greysia/Nitya Waspadai Ganda Hong Kong

 

(MP/luh)
Sarankan artikel ini

Berita Terkait Lainnya